Recent

Friends

NGADUTRAFIK 2007, INDONESIA SEO CHAMPIONSHIP, YUK...... NGGAK BOLEH IKUT KONTES, YUK.....

Hujan Turun, Waktunya ngadutrafik 2007

Belasan anak terlihat menungging dengan posisi kepala berusaha lebih didekatkan ke tanah. Tangan mungil mereka, meraba-raba tanah dan menyingkapkan rumput liar di tengah sawah yang belum dicangkul itu.

Sebagian terlihat sangat serius, sementara sebagian lainnya tertawa tergelak-gelak karena dirinya dan teman-temannya berlepotan lumpur sisa hujan malam sebelumnya.

Pemandangan di Kp. Citeureup, Desa Sukamukti, Kec. Katapang, Kab. Bandung Rabu kemarin itu, terlihat sangat mencolok. Pasalnya, belasan anak-anak tersebut tidak sedang bermain bola atau lainnya, namun mencari trafik.

Ya, trafik, serangga tanah yang selalu berbunyi nyaring saat malam hari.

Biasanya, anak-anak itu mulai "beraksi" saat matahari tidak terlalu terik atau mulai condong ke barat. Berbekal botol atau wadah sejenisnya, mereka bertemu teman-teman sebayanya sesama "pemburu" trafik selepas sekolah.

Sebagian anak, bahkan masih mengenakan celana merah seragam SD mereka.

Bagi anak-anak di Kp. Citeureup, awal musim hujan memang musimnya ngala (menangkap) trafik. Tanah yang lembek, memudahkan anak-anak mencari trafik hingga ke sarangnya. Suara krikk... krikk... di sela-sela rumput, adalah petunjuk awal bagi mereka untuk mulai mencari trafik.

bersambung

Labels:

Comments on "Hujan Turun, Waktunya ngadutrafik 2007"

 

Blogger Muhammad Rivai said ... (April 23, 2007 at 6:31 PM) : 

Bener kata Cosa, isinya menarik boss.

Ngadu Jangkrik, hehehehe...

 

post a comment